Rabu, 05 Oktober 2022

Dentuman Meriam Howitzer Warnai HUT Ke-77 TNI di Medan, Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Menjadi Penembaknya

MEDAN, MM - Tembakan enam pucuk meriam Yonarmed 2/105 Tarik/Kilap Sumagan menggelegar di Lapangan Astaka Pancing, Jln Willem Iskandar Medan, Sumatera Utara, Rabu (5/10/2022).

Dentuman meriam jenis Howitzer ini menambah semaraknya peringatan HUT ke-77 TNI TA 2022 di Kota Medan itu, apalagi para penembaknya terdiri dari Pangdam I/BB, Gubsu, Wakapoldasu, Danlantamal 1 Belawan, Dankosek 1 Medan, serta Kajati Sumut.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, menjelaskan, dilibatkannya unsur Forkopimda Sumut sebagai penembak meriam, adalah cerminan dari tema HUT TNI kali ini, yakni "TNI adalah Kita".

"Jadi, HUT TNI ini tidak hanya milik TNI semata, tetapi juga seluruh komponen bangsa Indonesia. Itulah makna TNI adalah Kita," ucap Pangdam.

Pangdam menambahkan, keterlibatan elemen masyarakat dalam HUT TNI ini juga terlihat dalam defile dan parade serta sejumlah demostrasi. Seperti marching band, tarian tradisional, bela diri, atraksi keterampilan bermotor, serta parade pasukan yang menampilkan barisan Satpol PP, dan organisasi kemasyarakatan.

"Tujuan diikutsertakannya masyarakat dalam rangkaian acara HUT ke-77 TNI ini, adalah untuk menumbuhkan kecintaan dan kepercayaan masyarakat terhadap TNI, sehingga TNI sebagai benteng negara akan semakin kokoh dengan dukungan rakyat," pungkas Pangdam.

Rangkaian peringatan HUT TNI juga dimeriahkan defile kendaraan tempur lapis baja, yang beberapa di antaranya merupakan alutsista terbaru dan tercanggih yang dimiliki TNI.

Tak ketinggalan Rantis Baracuda dari Brigade Mobile (Brimob) Polda Sumut juga ikut melakukan defile, di samping parade kendaraan dari sejumlah komunitas di Sumatera Utara.

(Butet) MM


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA TER UP-DATE

Survey LSI Tempatkan Kejagung Pada Urutan Ketiga Dalam Pemberantasan Korupsi Berkat Tipikor Komoditas Timah

  JAKARTA, MM , Lembaga Survei Indonesia merilis hasil Survei Nasional periode 7 April 2024 s/d 9 April 2024, Kejaksaan Agung menjadi lemba...

BERITA TERKINI


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA LAINNYA