Jumat, 18 November 2022

Ketum KNPI Khairunnisa Desak Pemerintah Segera Implementasikan Pembahasan Transformasi Digital di Forum G20

JAKARTA, MM - Ketua Umun DPP KNPI, Putri Khairunnisa (Nisa) minta pemerintah segera percepatan dan kerjakan topik transformasi digital yang yang dibahas di Forum G20 yaitu konektivitas dan pemulihan pasca pandemi covid-19, literasi keterampilan digital, dan arus data lintas batas negara atau arus bebas data secara terpercaya.

Menurut Nisa, percepatan pengerjaan dilakukan sebagai upaya pemerintah mendukung generasi muda untuk berkontribusi serta produktif menangani multidimensional tantangan resiko resesi ekonomi, krisis pangan dan energi yang menghantui dunia saat ini.

“Yang muda-muda ini tulang punggung demografi yang berpengaruh mendukung transisi global,” ujar Nisa di sela-sela kesibukannya menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang dilaksanakan di Bali, Rabu (16/16/2022).

Bonus demografi bagi Nisa, sebuah keistimewaan yang seharusnya bisa berkontribusi dalam transisi ekonomi, bahkan hingga menangani perubahan iklim melalui penerapan digitalisasi yang inklusif dan masif dari pemerintah.

“Sumber daya pemuda generasi Y dan Z yang melimpah, saya percaya, Indonesia bisa menjadi negara kaya baru. Kita pemuda dengan dapat memberikan kontribusi yang tinggi bagi pertumbuhan ekonomi nasional," tegasnya.

Nisa menuturkan, dengan literasi digital, generasi muda dapat menjadi agen-agen pembangunan ekonomi nasional yang memberikan dampak yang besar lagi kedepan.

“Lagipula bonus demografi jangan sampai menjadi bencana nasional, jadi saya minta pemerintah kejar ketertinggalan,” cetusnya. 

( Syafrudin Budiman SIP)  MM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA TER UP-DATE

Kasau Cek Kesiapan Lanud Supadio, Danlanud : Kesiapan Pengoperasian Pesawat Rafale Dan Kondisi Lanud Supadio

KALIMANTAN BARAT, MM -  Panglima Koops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I, Ny. Erin M...

BERITA TERKINI


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA LAINNYA