Sabtu, 07 Januari 2023

Pasar Lama Cikarang Jadi Lahan Parkir Liar, Sunandar : 'Pasar Milik Aset Pemerintah Daerah Bukan Milik Oknum!'


BEKASI, MM - Ketua Komisi 2 (Dua) DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar dari Fraksi Partai Golkar angkat bicara terkait dengan adanya dugaan pengalihan fungsi Pasar Lama Cikarang menjadi lahan parkir yang meluas dari Pertokoan hingga Pasar Hewan, dimana hal tersebut dimanfaatkan oleh para oknum yang tak bertanggungjawab demi meraih keuntungan pribadi secara ilegal, sementara di ketahui bahwa hak guna pakai Aset Pemkab Bekasi tersebut sudah habis masa berlakunya sejak tahun 2005 lalu, namun pemanfaatannya dan perawatannya tidak maksimal dan bahkan menjamurnya parkir liar sehingga menjadi alunan nada sumbang pengunjung pasar dan buah bibir masyarakat setempat serta sorotan Media, (06/01/2023).

Ketua Komisi 2 (dua) Sunandar menjelaskan bahwa,"Pasar adalah milik Aset Pemerintah Daerah bukan milik Oknum. Ketika itu milik Aset Pemerintah Daerah sampai digunakan Oknum, itu sudah salah besar", tergasnya, Kamis (5/1/2023).

"Dengan adanya hal ini," lanjut Sunandar, "Saya akan mempertanyakan ke Dinas Pasar. Tetapi jikalau tempat untuk perdagangan dijadikan tempat parkir itu salah, harus sesuai dengan tupoksinya.Apalagi kalau ada bukti otentiknya pidana,"tandasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Peternakan di Dinas Pertanian Haji Dedi menegaskan kepada Awak Media bahwa, dirinya akan mengambil langkah-langkah tegas terkait penggunaan lahan Pasar Hewan yang juga di gunakan para Oknum yang tak bertanggung jawab untuk lahan parkir tanpa izin dari Dinas terkait," Dari Dinas Pertanian akan melayangkan dua surat satu ke Paguyuban Pedagang Pasar Hewan dan satunya ke PJ Bupati dengan tembusan ke Sat Pol PP. Sebelum kedua surat tersebut di layangkan, pihak Dinas Pertanian akan meminta persetujuan terlabih dahulu ke Asda II untuk mendapatkan persetujuan," tuturnya.

Hal tersebut di lakukan dikarenakan di saat Kepala Bidang turun ke lapangan (Pasar Hewan-Red) mengatakan kepada Awak Media bahwa, juru parkir tertangkap basah kuyup di saat sedang memindahkan unit motor untuk di parkirkan di Pasar Hewan sementara para pedagang ternak berikut ternaknya justru di keluarkan dari Pasar Hewan.

"Ya ini sementara tahun baru saja pak, untuk seminggu ini, karena yang di pasar lama kepenuhan, jadi pak haji (S) nya minta dipindahkan sementara kesini (Pasar Hewan), itu alasannya dari juru parkir ke saya", jelasnya.

Kepala Bidang Peternakan H.Dedi menambahkan bahwa, "Jangan sampai ada kata pembiaran pemanfaatan aset untuk lahan parkir, dan dari kami tidak ingin berlarut-larut," imbuhnya.
 
(Sueb)MM
Editor : JLambretta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA TER UP-DATE

Indikasi Selewengkan Anggaran, PPDI Desak Jaksa Agung Periksa Aliran Dana APBN Pada Dewan Pers Dan PWI Pusat

JAKARTA, MM - Keprihatinan tentang praktik Kejahatan Luar Biasa Koruspi dan bahkan Praktik Kemafiaan di semua sektor, termasuk Pertambangan ...

BERITA TERKINI


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA LAINNYA