Rabu, 11 Oktober 2023

Bertemu HIPMI, KADIN Dan AUMKM di Madiun, Zulkifli Hasan : Pertumbuhan UMKM Syarat Indonesia Jadi Negara Maju


KOTA MADIUN, MM - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menghadiri acara ramah tamah bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Daerah Kota Madiun, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Madiun, dan asosiasi UMKM di Kota Madiun. Kegiatan ramah tamah tersebut digelar di Ngrowo Bening Edu Park, Madiun, Jawa Timur, Rabu (11/10/2023).

Mendag mengatakan bahwa, "Tumbuhnya UMKM merupakan salah satu syarat agar Indonesia dapat menjadi negara maju. Hal tersebut penting dilakukan agar memastikan penguasaan pasar dalam negeri oleh UMKM," kata
Zulkifli Hasan.

Mendag menyampaikan bahwa pemerintah terus mendukung peningkatan kapasitas UMKM hingga berorientasi ekspor. Kemendag juga memfasilitasi pelaku UMKM untuk mengembangkan diri sehingga bisa melakukan ekspor.

"Para pelaku UMKM juga terus didorong untuk memanfaatkan teknologi dan merambah platform-platform niaga elektronik. Perniagaan elektronik harus dipelajari agar pelaku UMKM tidak ketinggalan dalam kompetisi," ungkap Mendag, Zulkifli Hasan.

Pada kesempatan tersebut, Mendag didampingi oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Isy Karim dan Wali Kota Madiun, Maidi.
 
(Syafrudin) MM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA TER UP-DATE

Indikasi Selewengkan Anggaran, PPDI Desak Jaksa Agung Periksa Aliran Dana APBN Pada Dewan Pers Dan PWI Pusat

JAKARTA, MM - Keprihatinan tentang praktik Kejahatan Luar Biasa Koruspi dan bahkan Praktik Kemafiaan di semua sektor, termasuk Pertambangan ...

BERITA TERKINI


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA LAINNYA