Minggu, 04 Juni 2023

Bamsoet Apresiasi Kinerja Panitia Penyelenggara Usai Formula E 2023 Hari Pertama Putaran 10 Sukses Digelar


JAKARTA, MM  - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras panitia penyelenggara GulaVit Jakarta Eprix 2023, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Jakpro dan HIPMI yang telah membuat penyelenggaraan balapan Formula E seri 10 berjalan sukses. Sekitar 160 ribu penonton datang langsung ke arena sirkuit. Tidak hanya disuguhkan performance para pembalap dalam memacu mobil balap listrik Gen3, penonton juga bisa menikmati berbagai produk UMKM yang disajikan HIPMI UMKM Avenue, serta menikmati simulator balap mobil secara gratis yang tersedia di Ancol Beach City Mall.

"Penonton juga bisa menyaksikan performance dari para musisi nasional dan internasional. Di hari ini antara lain ada DJ Alan Walker, DJ Winky, DJ Sam Feldt, DJ Sergio, Judika, Ari Lasso, Rossa, Lea Simanjuntak, serta Kla Project. Berbagai performance dan fasilitas yang disajikan tersebut menunjukan bahwa GulaVit Jakarta Eprix 2023 tidak hanya sekadar ajang balapan. Melainkan ajang balapan terlengkap yang mengusung sport, entertainment, and empowerment," ujar Bamsoet usai menyaksikan berbagai performance para musisi di AGI Jakarta International Eprix Circuit, Sabtu (3/6/23).

Turut hadir antara lain, pengusaha nasional Tommy Winata, Sekjen IMI Pusat Ahmad Sahroni, Ketua OC GulaVit Jakarta Eprix 2023 sekaligus Wakil Ketua Umum IMI Pusat Ananda Mikola, Anggota DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua Harian IMI DKI Jakarta Dimas Soesatyo, Deputy Komunikasi dan Media IMI Pusat Atta Halilintar, Hubungan Antar Lembaga Andrys Ronaldi, Agus Hadsoe, Iskandar, dan Syamsul Bahri, serta Komunikasi dan Media IMI Pusat Hasby Zamri.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, hari Minggu besok (4/6/23), AGI Jakarta International Eprix Circuit akan kembali menyelenggarakan Formula E 2023 seri ke-11. Masih akan tetap menyuguhkan berbagai penampilan musisi ternama dari dalam dan luar negeri. Antara lain, Slank, Cakra Khan, RAN, Lyodra, Angel Pieters, RAN, DJ KK, DJ Angger Dimas, serta DJ Yasmin.

"Para pembalap juga masih akan beradu kecepatan memperlihatkan kemahiran mereka memacu mobil balap Gen3. Balapan yang semarak dengan aksi saling menyalip dipastikan akan tetap berlangsung pada esok hari," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, penyelenggaraan GulaVit Jakarta Eprix 2023 terselenggara tanpa menggunakan APBN maupun APBD DKI Jakarta. Sekitar 19 perusahaan memberikan dukungan dengan skema business to business dengan JakPro sebagai penyelenggara.

"Selain GulaVit yang menjadi sponsor utama, ada juga berbagai pihak lainnya. Seperti, Bank Artha Graha Internasional (AGI), Electronic City, Discovery Ancol, Cimanggis Golf Estate, Pertamina, Pertamina Renewable Diesel, Bigo live, Power Spark, Jakone mobile, Aspira, Medika Plaza, Jakarta Infrastrukur Propertindo (JIP), E.nine, Ancol, Beach City Internasional Stadium (Ancol Beach City), Migas Hulu Jabar, serta Periklindo Electric Vehicle Show. Menjadi bentuk gotong royong dalam menjadikan Indonesia sebagai host bagi berbagai kejuaraan balap bergengsi dunia," pungkas Bamsoet.
 
(*) MM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA TER UP-DATE

Tingkatkan Keimanan Pada Allah SWT, Serta Dekati Warga, Satgas Yonif 125/SMB Hadiri Yasinan di Masjid Al-Anshar

PAPUA SELATAN, MM - Sebagai bentuk upaya mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus meningkatkan Keimanan kepada Allah SWT, Satgas Pamtas ...

BERITA TERKINI


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA LAINNYA