Selasa, 06 Juni 2023

Pasar Lama Beralih Fungsi Dan Pasar Baru Menjadi Kumuh, Kinerja Kepala UPTD Pasar Cikarang Dikeluhkan Pengunjung


KABUPATEN BEKASI, MM - Marak parkiran motor memenuhi lahan Pasar Lama Cikarang membuat resah para pengunjung pasar. Dimana perparkiran tersebut  disinyalir ilegal dan tak penuhi PAD Kabupaten Bekasi. Ditambah dengan tak terurusnya Pasar Baru Cikarang berimbas pada sepinya pengunjung dan kios banyak kosong serta lokasi kumuh menjadi sorotan tajam Awak Media dan para Aktivis di Kabupaten Bekasi. (05/06/2023).
 
Hal tersebut berdasarkan penelusuran dan investigasi Tim Awak Media di dua lokasi berbeda tersebut. Dimana terlihat maraknya kendaraan parkir di Pasar Lama Cikarang memenuhi lahan  jalan yang seharusnya menjadi lalu-lintas para pengunjung yang datang ke Pasar tersebut.
 
"Iya ini motor jadi pating blatak begitu, lha orang mau lewat jadi kaga bisa, lha ini pegimana sih ngaturnya UPTD Pasar," ucap zainal salah satu pengunjung Pasar Lama Cikarang menggerutu.
 
"Lha kita liat jalan Pasar pada di tutup motor parkir jadi narik ora senang, kiatannya ge ora semenggah, lha ini Pasar apa Parkiran," potong onah pengunjung Pasar Lama Cikarang lainnya di lokasi.
 
Sementara Asep yang kesehariannya selalu melalui Pasar Lama Cikarang menuju Jakarta untuk berdagang menggunakan Kereta dari Statsiun Cikarang menegaskan," Ah etamah lain pasar atuh, ete mah kertempat parkir weh ku pangalola pasar, kang, Kios-kios ge loba nu pararutup, meren pantona sesah dibuka jadina pararutup, urang ge ente ngarti da kumaha ngatur kos kitu, jadi pating balatak kitu, mun cek urang mah Kapala UPTD na mah di gentos weh ku nu anyar, katingali teu bisa gawe, eta mah," tandasnya.

Sedangkan Ade menyebut bahwa belum lama ini ada juga yang kehilangan motor, Sejauh mana pertanggung jawaban pihak UPTD terhadap perparkiran tersebut belum banyak di ketahui.

"Belum lama sih ada informasi katanya ada yang kehilangan motor, tapi kelanjutannya bagaimana, saya juga tidak tahu," pungkasnya seraya mengerenyitkan dahinya serta mengangkat kedua bahu dan tangannya sambil tersenyum.
 
Pasar Baru Cikarang Kumuh Dan Tak Terurus
 
Sementara di lokasi berbeda. Pasar Baru Cikarang berdasarkan pantauan Tim Awak Media di lokasi tepat di depan kantor UPTD Pasar Baru Cikarang tampak situasi yang terlihat kumuh dan tak terurus baik kios-kios yang berdekatan dengan Kantor UPTD maupun yang berjarak agak jauh kurang lebih 100-200 m dari Kantor UPTD terlihat sampah berserakan serta kios toko di lantai atas juga tak terurus dan banyak yang kosong.
 
"Itu ude lama bang..emang kaya gitu, gak keurus.Petugasnya aja yang males ngawasin sama ngaturnya nyang kaga pada bener kali bang," ujar Yamin pengunjung Pasar.
 
" Ya, kalo petugas pasarnya pada kerja bener juga pasti bersih ini Pasar, ya coba abang tanya sama Kepala Pasarnya langsung, gimana kerjanya, kok Pasar bisa kumuh begini, gak keurus, ini ude lana loh bang kayak gini.Pada males kerjanya kali Petugasnya," sambung Yati pengunjung Pasar Baru lainnya.
 
Tim Awak Media pun menghubungi Kepala UPTD Pasar Lama dan Baru , Isnawi untuk mendapatkan keterangan terkait hal tersebut dengan menyambangi dua kantor UPTD baik lama dan baru namun tidak pernah menjumpainya, Tim Awak Media menghubungi Kepala UPTD Isnawi melalui Whatsapp Message namun tidak juga ada jawaban, sejak berita ini diturunkan Tim Awak Media belum juga mendapatkan jawaban dari para pihak terkait.
 
(Joggie) MM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA TER UP-DATE

Mantan Pangulu Dibekuk Sat Reskrim Polres Simalungun Terkait Dugaan Tipikor Dana Desa Nagori Purwodadi

SUMATERA UTARA, MM - Unit Tindak Pidana Korupsi Satuan Reserse Kriminal  Polres Simalungun berhasil menangkap Haryo Guntoro, mantan angulu...

BERITA TERKINI


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA LAINNYA