Minggu, 09 Juli 2023

Tak Tersentuh Program Pemerintah, Dua Anak Lumpuh di Desa Madusari Sangat Menanti Uluran Tangan Pemerintah

JAWA TENGAH, MM - Setelah mendapat informasi dari warga tentang adanya anak  yang tinggal di Dusun Cipicung RT 03 RW 12, Desa Madusari, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap mengalami kelumpuhan. Mengetahui akan hal tersebut, Rita Mariana selaku Sekcam Wanareja langsung perintahkan personilnya bersama-sama untuk mendatangi lokasi dan berusaha mengusahakan bantuan dari Program Pemerintah baik Kabupaten, Provinsi maupun Pusat terhadap dua warga yang mengalami lumpuh sejak kecil, pada Sabtu (08/07/2023).

Orang tua dari warga lumpuh tersebut mengatakan,"Dua orang anak yang pertama bernama Dewi Anggraeni usia 14 Tahun, dan anak yang ke Dua Hamjah Saputra berusia 5 Tahun yang mengalami sakit lumpuh layu," kata Heni.

Menurut Heni  kedua anaknya  ini, sejak lahir tidak dapat beraktifitas di luar rumah seperti kebanyakan anak sebayanya, dikarenakan hal tersebut akibat dari lumpuh layu yang di deritanya.

"Mereka selama ini bertahan hidup dengan bantuan keluarga dan saudara serta para  tetangga yang ikut mengulurkan bantuan," ungkapnya.

Sekcam Wanareja, Rita Mariana saat di konfirmasi Awak Media membenarkan bahwa,kedua anak penderita disabilitas Prioritas Utama tersebut belum pernah mendapatkan bantuan baik dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun Pusat dengan berbagai Program yang telah di gulirkan selama ini.

"Benar, kedua anak ini belum pernah mendapatkan bantuan dari Program baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten Cilacap sejak menderita kelumpuhan," ucapnya.

Lanjutnya,"Setelah mendapat informasi tentang warga yang lumpuh, saya langsung perintahkan personil saya untuk melakukan langkah-langkah kemanusiaan dengan mengumpulkan dana untuk di koordinir guna mengusahakan bantuan kepada dua anak ini,” ujar Rita di lokasi.

Mendapat kunjungan Sekcam Wanareja bersama beberapa personel, Heni ibu dari kedua anak itu menuturkan ucapan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Wanareja dan Personilnya yang telah memberi perhatian serta akan berupaya mengusahakan bantuan sosial berkelanjutan dari Dinas terkait di Kabupaten Cilacap maupun Provinsi dan Pusat.

'Terima kasih banyak Ibu Sekcam, atas bantuannya yang sudah datang ke rumah saya dan sudah ikut meringankan beban kami berdua, Amin,"ucap Heni dengan nada sendu.


(Tino, Purwanti, Pipit) MM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA TER UP-DATE

Marak Kekerasan Pada Anak di Cianjur, TK Nirwana Cendikia Deklarasikan Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak Usia Dini

JAWA BARAT, MM - Upaya pencegahan dan penanganan kekerasan di satuan pendidikan, TK Nirwana Cendikia melaksanakan deklarasi pencegahan dan p...

BERITA TERKINI


MEDIA MAJAPAHIT

MEDIA MAJAPAHIT

BERITA LAINNYA